Senin, 23 Februari 2015

“Setting Tp Link Wa500g sebagai ap Repeater”

1.      Reset Acces Point, pastikan saalah satu/dua lampu indicator benar-benar mati.
2.      Setting IP  pada LAN dan posisikan menjadi enable, IP wireless harus kosong dan pada posisi disable.

      




3. Agar memudahkan kita untuk tidak bolak-balik setting IP, tambah satu lagi IP Addressnya,dengan cara klik menu Advanced - add - tuliskan alamat IP - Ok. 

4.      Masuk ke TP link, dengan menuliskan alamatnya di address bar, isikan kolom user name & password dengan nama “Admin”  
5.      Masuk ke menu TP link.

6.       Pilih menu network setting, pada kolom type, isikan dengan static ip. 


7.      Pilih menu basic setting ,untuk membuat nama domainnya missal smk giritontro :  klik save.    
         
                  
8.      Pilih  menu wireless mode, pilih sebagai Universal repeater agar dapat menghubungkan melalui kabel atau tanpa kabel. Klik survey untuk mencari radio yang akan ditembakkan.


9.      Tunggu beberapa saat hingga muncul listnya, pilih alamat yang db nya min 20db, klik connect,tunggu beberapa saat agar dapat refresh secara otomatis.


10.  Jika berhasil,akan mucul pernyataan “CONFIG UPLOAD SUCSESFULLY!!”

11.  Cobalah conectifitas internet, jika sudah bisa terhubung maka setting berhasil, jika tidk dapat terhubung kemungkinan terjadi kesalahan pada setting LAN,AP kurang maksimal dalam bekerja,reset AP kurang tepat. 

12.                        Note:  untuk radio eksternal digunakan POE untuk menhubungkan ke listrik. POE  (Power Over Ethernet) merupakan metode yang memanfaatkan kabel twisted pair (UTP/STP) sebagai media transmisi power (daya). Manfaat PoE akan sangat terasa ketika kita melakukan pemasangan perangkat wireless outdoor di tower. Dengan adanya PoE, kita tidak perlu melakukan penarikan kabel power dari catu daya ke perangkat router yang ada diatas tower. 

0 komentar :

Posting Komentar